Tinggalkan komentar

Cara Mencegah Radiasi Handphone

  • Gunakanlah handphone seperlunya saja dan usahakan untuk membatasi sampai maksimal 6 menit, yang merupakan waktu yang dibutuhkan tubuh untuk menyesuaikan diri. Gunakan hands-free dan pegang handphone lebih dari 20/30 cm dari badan Anda untuk membatasi dampak radiasi handphone, Jangan lupa, risiko tumor otak dimulai pada tingkat paparan kumulatif yang relatif rendah.
  • Kurangi bermain-main dengan smartphone. Perangkat seperti BlackBerry atau iPhone menghasilkan emisi yang lebih tinggi daripada handphone biasa, karena Blackberry dan iPhone bergantung pada energi dari baterai untuk melakukan aktivitas e-mail, koneksi internet, dan men-display warna.
  • Usahan tidak memberi gantungan pada handphone . Dalam suatu penelitian, ditemukan bahwa pria yang membawa handphone nya di dalam saku celana cenderung memiliki jumlah sperma yang 25 persen lebih rendah dibandingkan dengan kelompok pria lain yang tidak menyimpan handphoneya di saku celana. Bagian lain dari tubuh menyerap radiasi handphone pada intensitas yang berbeda, dan jaringan testikular kemungkinan juga lebih mudah diserang.
  • Setiap orang sebisa mungkin tidak menggunakan handphone, serta siapa saja dalam keadaan lemah (radiasi akan melemah organisme mereka lebih jauh) dan wanita hamil. Radiasi gelombang mikro mudah diserap oleh cairan ketuban di mana embrio dan kemudian janin berkembang
  • Gunakan handphone hanya dalam kondisi penerimaan yang optimal: tidak menggunakannya di ruang tertutup seperti stasiun, ruang bawah tanah lift, bawah tanah, kafilah dll. Dalam situasi kekuatan sinyal untuk pengiriman dan penerimaan jauh lebih besar sehingga radiasi handphone jauh lebih intens.
  • Jangan menggunakan handphone saat Anda berada dalam kendaraan yang bergerak, termasuk kereta api, bus, dll, karena antena akan terus memindai kontak menggunakan kekuatan sinyal maksimum, dan radiasi dari kedua sinyal masuk dan keluar akan ditingkatkan.
  • Jangan menyimpan handphone di samping tempat tidur pada malam diaktifkan, karena bahkan ketika pada siaga itu berhubungan dengan tiang handphone terdekat dan memancarkan radiasi secara berkala
  • Melengkapi diri sebaiknya dengan handphone dengan nilai SAR paling rendah (Specific Absorption Rate radiasi gelombang mikro dengan jaringan tubuh manusia)
  • Penggunaan handphone harus dihindari oleh siapa saja yang memiliki benda logam di dalam atau di kepala mereka, baik itu magnet seperti tambalan gigi, pelat logam, sekrup, klip, hiasan tubuh, anting-anting atau kacamata berbingkai logam. Hal yang sama berlaku bagi mereka dengan berjalan, kursi roda atau kruk frame logam
  • Memanfaatkan barang pelindung untuk melindungi diri dari radiasi handphone, seperti telepon logam tas, pelindung anti-radiasi kain dan kerudung, wallpaper foil metalik, anti-radiasi cat, dll, semua yang telah terbukti efektif
  • Jauhkan handphone jika belum tersambung. Setelah menekan tombol nomor handphone teman Anda, jangan langsung mendekatkan handphone ke telinga. Karena saat handphone itu sedang berusaha terkoneksi, dan sedang mengirimkan sinyalnya yang terkuat.
  • Usahakn mengaktifkan speaker. Menggunakan speaker saat berbicara akan mengurangi energi atau tingkat kekuatan radiasi handphone. Semakin jauh Anda dari antena ponsel, semakin rendah sinyalnya. Kabel headset pada banyak handphone juga bisa bertindak sebagai antena, sehingga dapat mengirimkan sejumlah radiasi elektromagnetik ke kepala Anda.
  • Gunakan telinga kanan dan kiri secara bergantian. jika kita sedang menelpon, cobalah memindahkan ponsel dari telinga kiri ke telinga kanan berulang kali. Hal ini bisa membatasi paparan pada satu sisi kepala saja, yang sering dikaitkan dengan meningkatnya risiko tumor otak dan kanker kelenjar ludah pada telinga yang sering digunakan untuk mendengarkan handphone.

itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari radiasi handphone.

More Artikel :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: